Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2012

UTS SEMESTER 1 AGAMA

manusia diciptakan oleh ALLAH mempunyai peran dan tanggung jawab sebagai khalifah ALLAH di muka bumi. jelaskan tanggung jawab manusia sebagai khalifah tersebut? dan tuliskan dalilnya? hadist ditinjau dari segi khualitasnya dapat di bagi menjadi tiga yaitu hadist shahih, hasan dan dha'if . jelaskan ketiga maksud ketiga hadist tersebut? tujuan syariat islam diturunkan kepada manusia diantaranya adalah : memelihara agama, jiwa, akal, keturunan, dan harta benda. jelaskan maksud dari kelima tujuan tersebut dan berikan contoh-contohnya? apa yang dimaksud dengan ikhtilaf tanawwu dan tdhadh? berikan contohnya? jelaskan sebab-sebab terjadinya khilafiyah di kalangan para ulama dalam menetapkan suatu ketetapan hukum? JAWABAN: manusia berkewajiban menegakkan kebenaran, kebaikan, mewujudkan perdamaian, menghapuskan kemungkaran serta penyelewengan dan penyimpangan dari jalan ALLAH . dalilnya surat al-baqarah ayat 30  shahih

1 one first satu bir

inilah inisial yang kuberiak kepadamu . mungkin ini baru permulaan . mungkin justru karena ini adalah permulaan aku takut terjatuh lagi untuk kesekian kalinya . salah kah aku?. aku takut amat sangat takut untuk memulai hubungan ini meskipun hanya pertemanan saja . salahkah aku? inisial inilah yang aku berikan kepadamu . untuk ku ceritakan kepada temanku . apakah aku salah? aku terlalu mengumbar semua kehalayak umum. apakah aku terlalu berharap kepadamu? aku takut amat sangat takut ketika cinta itu memang sudah ada tapi aku terjatuh lagi . traumakah aku? memang. aku memang trauma untuk memulai segala sesuatu dari sebuah pertemanan . takut kejadian itu terjadi padaku lagi. aku takut aku takut terjatuh kejurang yang sama . apakah aku terlalu munafik untuk mengakui itu . tapi itulah yang menjadi ketakutan ku dalam membangun sebuah hubungan pertemanan. apakah memang kamu yang ditakdirkan untuk ku? atau yang lain? kalau memang bukan kamu takdirku. segera menjauhlah dari hidupku. aku ta

UTS SEMESTER 1 ILMU NEGARA

1.negara sebagai konsep ilmu polotik telah terwujud apabila unsur konstitutif telah dipenuhi oleh sesuatu kesatuan politik. berkaitan dengan negara maka jelaskan :               a. pengertian negara dalam arti formal dan materiil               b. metode pendekatan empiris dalam ilmu negara               c. persamaan dan perbedaan antara ilmu negara dengan hukum tata negara               d. unsur negara menurut konvensi montevideo 1993 2.seseorang dapat menjadi warga negara dari negara tertentu dapat didasarkan pada ius soli, berkaitan dengan hal tersebut :               a. jelaskan apa itu asas ius soli               b. jelaskan mengapa seseorang tidak dapat memiliki kewarganegaraan (apatride) 3. wilayah suatu negara merupakan tempat berlindung bagi rakyat sekaligus sebagai tempat bagi pemerintah untuk mengorganisir dan menyelenggarakan pemerintahan.jelaskan :               a. ZONA EKONOMI EKSKLUSIF               b. daerah ekstrateritorial               c. teori udara bebas

SEMANGAT :)

kamu orang yang bikin hidupku berwarna lagi setelah sekian banyak masalah yang datang bertubi-tubi kedalam hidupku . bukan cuma kamu, tapi kalian berdua kalian dua orang laki-laki yang telah membuat hidupku berwarna lagi. yang telah membuat hidupku bergairah lagi. ya aku tak tau apakah ini awal dari semua?. tapi yang jelas setidaknya kalian berdua adalah penyemangat ku untuk saat ini. saat aku berangkat kuliah kalian lah semangatku . kalianlah motivasi dalam hal perkuliahan ataupun soal CINTA . meskipun belum pasti apakah kalian yang akan benar2 mengisi hati ku ini, tapi aku berharap satu diantara kalin yan g mengisi hatiku nanti. soon. kalian adalah dua sosok laki-laki sempurna dihadapanku dan dihatiku. apakah orang yang biasa saja sepertiku dapat mendapatkan salah satu diantara kalian? i really hope that. i wish that . aku tau mungkin aku terlalu berharap . aku tau aku terlalu bermimpi . tapi aku akan selalu berdoa untuk mendapatkan salah satu diantara kalian berdua . tapi ka

KERISPATIH - KEJUJURAN HATI

Ku akui aku memang cemburu Setiap kali kudengar namanya kau sebut Tapi ku tak pernah bisa Melakukan apa yg seharusnya kulakukan Karena memang kau bukan milikku Ku akui aku merindukanmu Meski ternyata tak pernah kau merindukanku Tapi ku tak pernah bisa Melakukan apa yg seharusnya kuinginkan Karena memang kau bukan milikku Reff:  sesungguhnya ku tak rela Jika kau tetap bersama dirinya Hempaskan cinta yg kuberi Semampunya ku mencoba Tetap setia menjaga segalanya Demi cinta yg tak pernah berakhir Ku akui aku merindukanmu Meski ternyata tak pernah kau merindukanku Tapi ku tak pernah bisa Melakukan apa yg seharusnya kuinginkan Karena memang kau bukan milikku Repeat reff :  Kejujuran hati yg tak mungkin dapat ku pungkiri Keinginanku untuk kau tau isi hatiku Demi cinta yg tak pernah berakhir

PIH UTS SEMESTER 1

 jelaskan perbedaan antara mata kuliah PIH dan PHI, baik dari objek kajiannya maupun dari fungsinya? GUSTAV RADBRUCH menyebutkan adanya nilai-nilai dasar hukum yaitu keadilan,kepastiandan kegunaan. jelaskan bagaimanakah hubungan diantara masing-masing nilai tersebut? abad XIX sering juga disebut abad kodifikasi. mengapa?. jelaskan pula bagaimana pengaruhnya terhadap pandangan mengenai fungsi hakim pada waktu itu? jelaskan jalan pikiran untuk melakukan analogi, sebut pula contoh pasalnya dalam KUHPERDATA? jelaskan apa yang dimaksud dengan : a. ius constitutum b.  ius constituendum c. ratio decidendi d. obiter dicta e. ratio legis  dalam metode mempelajari huukum dikenal metode idealis, normatif dan sosiologis. jelaskan masing-masing metode tersebut sehingga tampak perbedaannya? apakah yang dimaksud dengan asas hukum itu dan bagaimanakah cara menemukan asas hukum tersebut? jelaskan apa yang dimaksud sumber hukum itu?. jelaskan pula perbedaan antara sumber yang bersifat hukum dan

NILAI-NILAI PANCASILA

a. Nilai Ketuhanan Nilai ketuhanan Yang Maha Esa Mengandung arti adanya pengakuan dan keyakinan bangsa terhadap adanya Tuhan sebagai pancipta alam semesta. Dengan nilai ini menyatakan bangsa indonesia merupakan bangsa yang religius bukan bangsa yang ateis. Nilai ketuhanan juga memilik arti adanya pengakuan akan kebebasan untuk memeluk agama, menghormati kemerdekaan beragama, tidak ada paksaan serta tidak berlaku diskriminatif antarumat beragama. b. Nilai Kemanusiaan Nilai kemanusiaan yang adil dan beradab mengandung arti kesadaran sikap dan perilaku sesuai dengan nilai-nilai moral dalam hidup bersama atas dasar tuntutan hati nurani dengan memperlakukan sesuatu hal sebagaimana mestinya. c. Nilai Persatuan Nilai persatuan indonesia mengandung makna usaha ke arah bersatu dalam kebulatan rakyat untuk membina rasa nasionalisme dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Persatuan Indonesia sekaligus mengakui dan menghargai sepenuhnya terhadap keanekaragaman yang dimiliki bangs

ANAK YANG PLIN-PLAN

DEVIANTY HARTASARI / 11010112140776 /  38           Dulu saat SMP saya ingin sekali menjadi seorang pengacara karena menurut saya pekerjaan itu sangat membanggakan. Beranjak kelas 2 SMP saya mulai berpikir bahwa zaman sekarang banyak pengacara yang hanya mementingkan materi atau penghasilan semata. Sangatlah jarang pengacara yang mementingkan permasalahan rakyat kecil. Saat saya mengutarakan cita-cita saya kepada orangtua saya ibu bilang “ jangan jadi pengacara tanggungan akhiratnya berat”. Mulai saat itu saya tidak tertarik lagi dengan pekerjaan pengacara.           Saat SMA guru les saya bertanya” kamu besok mau kuliah apa?” saya menjawab “ tidak tau bu, saya merasa tidak punya bakat dalam bidang apapun” dari situlah guru saya menyarankan untuk mengambil jurusan psikologi. Mulai saat itu saya mulai tertarik dan terus mendalami dan banyak membaca artikel mengenai psikologi. Saya juga mencari tahu apa saja peluang kerja lulusan fakultas psikologi. Saat saya mengikuti ujian SNMP

MAIN DI SAWAH

  Suatu hari di sebuah kompleks perumahan di Kota Rembang ada  lima orang anak sedang merencanakan sesuatu . Devi yang paling besar diantara ke-5 orang anak tersebut mengajak untuk berpetualang ke sawah hari itu juga . Semua setuju dengan ajakan Devi lalu, mereka berangkat menuju sawah dekat area perumahan . Didalam perjalanan mereka membuat barisan dengan dipimpin oleh Devi sebagai yang ketua . Didalam perjalanan mereka bernyanyi-nyanyi, melompat-lompat dan saling bercanda dengan gembira .           Tiba-tiba terjadi sesuatu yang menurut kami sangat lucu tapi bagi Yosi (terkecil diantara kami) sangat memalukan yaitu sandalnya terjebak dilumpur . Ketika kami melihatnya, refleks kami menertawakannya kontan saja Yosi langsung menangis, sebagai yang tertua Devi dan Angga ( kakak Yosi) membantu menarik sandalnya dari lumpur. Tapi mungkin karena kami berdua saat itu terlalu kuat menariknya membuat sandalnya justru terlepas sehingga tidak bisa digunakan lagi . Akhirnya kami semua membuat

MAJAS.

a. Majas perbandingan Majas perbandingan terdiri atas tujuh bentuk berikut: 1)  Asosiasi atau Perumpamaan Majas asosiasi atau perumpamaan adalah perbandingan dua hal yang pada hakikatnya berbeda, tetapi sengaja dianggap sama. Majas ini ditandai oleh penggunaan kata bagai, bagaikan, seumpama, seperti, dan laksana. Contoh : a) Semangatnya keras bagaikan baja. b) Mukanya pucat bagai mayat. 2)   Metafora Majas metafora adalah majas perbandingan yang diungkapkan secara singkat dan padat. Contoh : a) Dia dianggap anak emas majikannya. b) Perpustakaan adalah gudang ilmu. 3)  Personifikasi Personifikasi adalah majas yang membandingkan benda-benda tak bernyawa seolah-olah mempunyai sifat seperti manusia. Contoh: a) Badai mengamuk dan merobohkan rumah penduduk. b) Ombak berkejar-kejaran ke tepi pantai. 4)  Alegori Alegori adalah majas perbandingan yang bertautan satu dan yang lainnya dalam kesatuan yang utuh. Alegori biasanya berbentuk cerit

SAHABAT

mungkin aku yang salah tidak memahamimu . tapi kamu juga tak pernah memahamiku . buat  apa aku mempertahankan persahabatan ini. mungkin sulit mencari sahabat sepertimu . tapi kamu saja tak menganggapku sahabatmu dan lebih peduli dengan orang lain . buat apa aku peduli dengan mu ? meskipun aku sayang dengan mu tapi kamu juga tak menyayangiku buat apa? mungkin aku yang salah terlalu banyak menuntutmu maafkan aku . tapi ya beginilah aku . aku sudah lama cukup sabar kau perlakukan aku beda dengan nya . tapi buat apa mengumbarnya . kaupun tak akan memperjuangakan apapun .  maaf ku pergi menjauh darimu karena aku sayang denganmu . maaf aku melukai hatimu . maaf aku banyak menyita waktu . maaf aku menggangu hidupmu. mungkin memang tak akan ada lagi orang yang mau mengerti aku seperti kamu dulu . maafkan aku sahabatku . aku terlalu egois untuk tau kau lebih peduli dengan oranglain daripada aku . hanya maaf yang bisa kuucapkan untuk berpisah denganmu . aku tak sanggup untuk benar2 ber

PUISI

KEHILANGAN Ketika hati kehilangan Hati akan merasa ada yang aneh Dan ketika kita yang merasa kehilangan Kita akan merasa bingung,sedih,bersalah,dan Akan mencari keberadaannya Jika kehilangan perasaan Kita akan merasa kehampaan yang luar biasa Jika kita kehilangan orang yang kita kasihi Maka hati ini serasa terbelah menjadi 2 Kemudian hancur secara perlahan menjadi debu Jika kita kehilangan satu barang saja Kita akan kebingungan dan mencarinya Janganlah sesekali untuk menghilangkan Karna jika sudah hilang kita akan menyesalinya Maka jaga yang kita miliki Agar tidak hilang Teman sejati Kau adalah cahaya di kegelapan hati Kau bak bunga yang siap tumbuh  di ladang persahabatan Kau bak pelangi yang tampak  setelah hujan deras Kau telah memberi warna  pada hati yang putih ini Kau perjuangkan kebahagiaanmu  demi kebahagiaanku Kau selalu ada disaat aku butukan Kau sangatlah berharga  lebih berharga dari emas Sangat berutung

ILMU NEGARA

2. Pada prinsipnya tidak ada ilmu pengetahuan yang berdiri sendiri satu sama lain selalu memiliki keterkaitan , coba saudara Jelaskan hubungan ilmu Negara dengan ilmu – ilmu lainnya yang Saudara ketahui ? Jelaskan Jawab : a.  . Hubungan ilmu Negara dengan ilmu politik Hubungannya ialah kedua ilmu itu merupakan pokok dalam berdirinya suatu Negara,ilmu Negara berfungsi untuk mempelajari Negara secara menyeluruh sedangkan ilmu politik bertujuan mempelajari Negara dalam bentuk pemerintahan hingga keduanya sulit untuk dipisahkan. b.   Hubungan ilmu Negara dengan ilmu hukum tata Negara(HTN)dalam arti luas Hubungannya ialah ilmu Negara dapat memberikan dasar-dasar teoritis untuk HTN yang positif,sebagai hasil penerapan dari pada ilmu Negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang sudah terikat oleh tempat maupun waktu tertentu . c.  . Hubungan ilmu Negara dengan ilmu perbandingan HTN Hubungannya ilmu negara yang bersifat teoritis dan umum itu akan merupakan bahan dan dasa

Supersemar

Warrant Warrant Eleven March or March 11 are shortened to Supersemar is a warrant signed by the President of the Republic of Indonesia Sukarno on March 11, 1966. This letter contains commands that instruct Soeharto, as the Commander of Security Operations Command and Order (Pangkopkamtib) to take any actions deemed necessary to overcome the poor security situation at that time. Eleven March this Warrant is issued version of the Army Headquarters (AD) are also recorded in history books. Some among historians Indonesia said that there are different versions so it is still searchable text Supersemar Supersemar issued by President Soekarno in Bogor. The exit Supersemar According to the official version, originally Supersemar discharge occurs when, on March 11, 1966, President Soekarno hold inaugural session of the enhanced Dwikora Cabinet known as the "100 cabinet ministers." At the time the trial started, Brigadier General Sabur as commander of the presidential guard